Categories
Uncategorized

Terbukti! Tips Efektif Untuk Mengatasi Laptop Yang Lambat

Bahkan, penyebab laptop melambat dapat dilihat dalam dua aspek: perangkat lunak dan perangkat keras.

Sekarang, kali ini, pembuatnya memberi Anda saran yang kuat untuk mencegah laptop Anda melambat ketika melakukan sesuatu, seperti bermain game, menulis, menulis, atau bekerja. Untukmu

Dari pihak perangkat lunak

Kemungkinan penyebab pertama dari kinerja yang buruk di laptop atau PC Anda bisa disebabkan oleh perangkat lunak, seperti terlalu banyak menginstal perangkat lunak, atau virus komputer.

Berikut adalah beberapa tip perangkat lunak untuk mengatasi laptop yang lambat.

Malware tidak penting

Jika Anda memiliki beberapa perangkat lunak yang sudah diinstal sebelumnya, tetapi jarang menggunakan beberapa perangkat lunak, kami sarankan Anda menghapusnya. Selain memakan banyak ruang / ruang, aplikasi biasanya mengkonsumsi banyak RAM.

Untuk memantau aplikasi yang jarang menggunakan banyak RAM dan menggunakannya, Anda dapat menekan Ctrl + Shift + Esc dan mencatatnya di bidang memori, yang merupakan presentasi tentang penggunaan RAM dan melihatnya di Task Manager.

Manajer tugas

Ingat aplikasi yang menggunakan banyak RAM. Jika Anda menemukannya, buka Aplikasi dan Fitur, buka, masukkan nama aplikasi, dan klik Uninstall.

Aplikasi dan aplikasi Windows 10

Sering mengabaikannya. Bahkan, perangkat lunak antivirus memindai secara otomatis setiap kali perangkat seperti USB atau smartphone terhubung.

Ulangi keseimbangan

Selanjutnya, yang ketiga adalah optimasi. Apa itu partisi partisi?

Oleh karena itu, defragmentasi partisi adalah prosedur atau proses yang mentransfer file ke hard disk yang diperbarui atau diinstal.

Untuk mendefrag diri sendiri, masuk ke teknisi service komputer tangerang ini, klik kanan bagian yang ingin Anda defrag dan lanjutkan memilih properti. Layar akan ditampilkan. Pilih tab Alat dan klik Optimalkan.

Disk Defrag Win 10

Layar muncul lagi. Anda dapat mengklik Optimize lagi dan menunggu proses untuk meningkatkan batch lain setelah optimasi selesai, atau Anda dapat mengoptimalkan semua perbaikan sekali.

Atur masalah untuk memulai

Ketika Anda pertama kali memulai Windows, banyak program seperti antivirus seperti Smadav biasanya mulai. Jika program tidak bekerja dengan baik maka itu baik-baik saja, tetapi bagaimana dengan yang sebaliknya?

Jalannya sangat sederhana. Cukup buka task manager dan pilih tab “Startup”, daftar program akan ditampilkan. Yaitu, program yang berjalan saat Windows pertama kali dimulai.

Anda dapat memeriksanya sendiri di bidang status. Beberapa program menonaktifkan atau mengaktifkan program. Yang harus Anda lakukan adalah klik kanan pada program dengan status diaktifkan dan dinonaktifkan.

Perbarui driver laptop

Periksa apakah pengemudi mutakhir atau tidak. Harap perbarui sesegera mungkin. Keuntungan dari sering memperbarui driver laptop Anda, terutama driver VGA, adalah bahwa laptop lebih kuat.

Penulis tidak berlatih di sini karena setiap perangkat memiliki driver yang berbeda. Di masa depan, penulis akan membuatnya di artikel lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *