Categories
Uncategorized

Perbedaan Antara Analis Proses Bisnis dan Analis Sistem

Dalam artikel terakhir, kami melihat betapa pentingnya analis proses bisnis. Saya punya pertanyaan tentang perbedaan antara Analis Proses Bisnis dan Analis Sistem. Kata bisnis berasal dari bahasa Inggris, yang berarti perusahaan. Dalam situasi paling sederhana, mungkin sulit untuk melakukan beberapa kegiatan atau tindakan yang bermanfaat. Menurut L R Dixie, definisi pekerjaan adalah suatu bentuk kegiatan yang tujuan utamanya adalah untuk memberi manfaat bagi mereka yang menginginkan atau menginginkan peristiwa terjadi. Awalnya, semua perusahaan bertujuan untuk membuat hal-hal yang kurang berharga menjadi lebih bernilai, dan ketika menanganinya, mereka dapat melayani kebutuhan masyarakat.

Suatu sistem adalah kumpulan komponen dan komponen untuk mencapai tujuan tertentu. Sistem ini adalah Latin (sistama) dan termasuk unit Yunani (Standama). Ini terdiri dari informasi, bahan, komponen, atau elemen yang dikumpulkan untuk memfasilitasi aliran energi untuk mencapai tujuan. Menurut hukum, suatu sistem adalah seperangkat elemen yang berkomunikasi untuk mencapai tujuan tertentu. Sistem ini menggambarkan peristiwa dan unit nyata, seperti di mana itu dan di mana itu, hal-hal, orang, dll. Sistem ini adalah hubungan yang harmonis dan teratur antara bagian-bagian dari unit itu sendiri, yang dapat mengambil bentuk aturan, prinsip, dan prosedur yang disepakati secara umum. Oleh karena itu, ia menyangkut aturan sistem, prinsip, prosedur, kebijakan, dll., Dan itu juga dapat didefinisikan dalam program.

Seberapa penting pekerjaan analis proses bisnis dalam meninjau artikel ini? Bisnis tidak hanya berfokus pada perusahaan tetapi juga pada organisasi. Oleh karena itu, laba operasi tidak dapat didefinisikan sebagai laba finansial saja. Misalnya, pekerjaan perusahaan adalah memberikan nilai kepada seseorang yang belum memiliki nilai dan tidak bermanfaat bagi orang lain. Sumber daya (anggota, teknologi, aturan / kebijakan perusahaan) harus digunakan untuk mengelola operasi secara efektif dan efisien untuk mencapai visi, misi, dan tujuan organisasi. Peran analis proses bisnis adalah untuk memahami struktur, kebijakan, dan operasi organisasi, dan untuk merekomendasikan solusi yang membantu organisasi mencapai tujuannya. Tidak seperti analis sistem, ia bertanggung jawab untuk memilih, merancang, mengoordinasi, dan merekomendasikan program dan sistem informasi yang paling sesuai dengan kebutuhan organisasi atau perusahaan komersial.

Oleh karena itu, keseluruhan pekerjaan analis proses bisnis tidak terkait dengan teknologi sebagai analis sistem, tetapi pekerjaan analis proses bisnis sebagai pengguna bisnis dan kebijakan organisasi adalah dasar dari keberlanjutan perusahaan. Oleh karena itu, analis proses bisnis perlu menggunakan alat teknologi terbaru, aplikasi, dan teknologi lainnya untuk menganalisis, memodifikasi, dan akhirnya menyelesaikan masalah bisnis menggunakan teknologi. Analis proses bisnis biasanya memiliki latar belakang teknis, pengalaman kerja sebagai programmer atau insinyur, atau gelar TI. Analis bisnis seringkali tidak perlu mengerjakan proyek TI setiap saat, dan sering membutuhkan keahlian dalam pemasaran dan keuangan. Kami juga mendukung pengembangan materi pelatihan, partisipasi dalam implementasi dan dukungan pasca implementasi untuk keterampilan manajemen proyek.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *