Categories
Uncategorized

Mencari Pekerjaan Atau Berkarier?

Ketika Anda memasuki pasar kerja, (untuk pertama kalinya atau setelah tidak mencari untuk sementara waktu) Anda mungkin menemukan bahwa ada banyak kata kunci yang dilontarkan, termasuk istilah karier dan pekerjaan. Anda mungkin mencari karier, tetapi Anda tidak akan memasuki pasar karier! Putuskan apakah Anda sedang mencari pekerjaan atau karier hari ini, dan bagaimana cara mendapatkan posisi yang Anda inginkan.

Menurut Oxford English Dictionary, pekerjaan adalah pekerjaan yang Anda lakukan karena pekerjaan Anda. Suatu pekerjaan juga menggambarkan pekerjaan yang dibayar. Karier, menurut OED, adalah “kursus atau kemajuan seseorang sepanjang hidup.” Artikel ini mendefinisikan pekerjaan sebagai tempat Anda bekerja, dan karier sebagai bidang tempat Anda bekerja.

Meskipun Anda mungkin kehilangan pekerjaan, Anda mungkin masih memiliki karier. Misalnya, jika Anda seorang teknisi x-ray yang di-PHK, kemungkinan besar Anda akan dapat menemukan pekerjaan baru di lapangan. Pekerjaan Anda mungkin sedikit berubah: Anda mungkin menjadi teknisi x-ray gigi, atau teknisi x-ray hewan daripada teknisi x-ray rumah sakit, tetapi Anda masih akan tetap menjadi teknisi x-ray.

Anda dapat memilih untuk mengubah pekerjaan atau karier Anda. Misalnya, Anda mungkin masih ingin memiliki karier sebagai teknisi komputer, tetapi Anda ingin maju ke pekerjaan yang bergaji lebih tinggi dan lebih bergengsi. Ini berarti mencari pekerjaan baru dan berhenti dari pekerjaan Anda saat ini. Sebaliknya, Anda mungkin merasa ingin mengubah karier.

Mungkin Anda tidak lagi merasa ingin menjadi teknisi komputer dan sebaliknya Anda ingin menjadi jurnalis. Perubahan karir lebih memakan waktu daripada perubahan pekerjaan karena sering membutuhkan pelatihan. Anda akan menemukan diri Anda mencari pengalaman di bidang yang tidak Anda miliki. Baik perubahan karir maupun perubahan pekerjaan tidak mungkin, dan sering kali mereka membawa banyak kebahagiaan.

Ketika Anda mencari pekerjaan baru, penting untuk mempertimbangkan apa artinya ini bagi karier Anda. Beberapa orang memilih untuk tidak memiliki karier. Alih-alih memiliki tujuan yang melengkung dalam kehidupan, atau di bidang di mana mereka ingin mengkhususkan diri, mereka lebih suka pindah dari satu pekerjaan ke pekerjaan lain. Mereka mungkin menunggu meja selama beberapa tahun, kemudian bekerja sebagai resepsionis, kemudian bekerja secara eceran.

Namun, Anda dapat memilih untuk memiliki karier. Untuk memiliki karier, Anda harus memiliki rencana. Apa saja minat kamu? Apa yang ingin Anda bayar? Setelah Anda merencanakan tujuan Anda, Anda mungkin harus mengambil langkah-langkah tertentu untuk mencapainya.

Semuanya baik dan bagus untuk menonton beberapa episode Law & Order dan kemudian memutuskan bahwa Anda ingin menjadi pengacara bergaji tinggi, tetapi kenyataannya adalah Anda harus pergi ke sekolah hukum selama bertahun-tahun, yang merupakan proposisi yang mahal dan memakan waktu.

Selain itu, Anda mungkin menemukan bahwa ruang sidang kehidupan nyata tidak merangsang seperti seri drama ruang sidang. Jadi, jika Anda telah menetapkan tujuan karier, bicaralah dengan orang-orang dalam karier itu. Sukarelawan atau magang di lingkungan itu sehingga Anda tahu apa yang diharapkan dalam kehidupan masa depan Anda.

Anda juga dapat menciptakan karier di luar pekerjaan. Mungkin Anda bekerja sebagai asisten di kantor. Jika Anda ingin menjadi perwakilan penjualan, Anda mungkin perlu mengikuti beberapa kursus. Anda mungkin perlu menempatkan beberapa tahun di belakang meja depan.

Tanyakan kepada penyelia Anda peluang apa yang Anda miliki untuk maju, dan bagaimana Anda bisa mencapainya. Cara lain untuk membuat karier keluar dari pekerjaan adalah bekerja di ritel dan menerima promosi yang Anda dapatkan ke manajemen. Manajemen seringkali lebih banyak pekerjaan dan lebih banyak jam, tetapi bayaran yang lebih tinggi dan kemungkinan untuk promosi mungkin menarik bagi Anda.

Cari lowongan pekerjaan di Amerika di Nareja

Beberapa orang memilih untuk bekerja sementara mereka berusaha untuk menciptakan karier. Banyak siswa mengerjakan pekerjaan musim panas yang tidak terkait dengan bidangnya. Mereka mungkin ingin istirahat dari materi yang sama, atau mereka mungkin tidak dapat menemukan pekerjaan di bidang mereka sampai mereka menyelesaikan gelar mereka.

Jika Anda mengambil pekerjaan, pertimbangkan bagaimana itu memengaruhi karier Anda. Apakah Anda menunggu waktu di sana sampai Anda dapat masuk ke pasar yang terpisah? Jika demikian, kapan dan bagaimana Anda akan pindah ke karier Anda? Banyak orang bekerja di pekerjaan sambil mencari karier; jika Anda tidak menyimpan tujuan utama dalam pikiran Anda, Anda mungkin akan bertahan pada pekerjaan yang tidak Anda pedulikan terutama lebih lama dari yang semula Anda rencanakan.

Ada karier yang sering dimulai di kemudian hari. Banyak karier dalam pelayanan dimulai setelah pensiun dari karier pertama. Karier dalam politik dapat juga dimulai setelah memiliki karir di bidang yang berbeda.

Perencanaan karir, seperti semua perencanaan, membutuhkan pemikiran jangka pendek dan jangka panjang. Buat tujuan Anda sesuai. Tuliskan tujuan Anda sehingga Anda dapat merujuk kembali kepada mereka dan melihat kemajuan Anda.

Saat Anda mencari pekerjaan, selalu pikirkan karier Anda. Anda akan dapat menemukan pekerjaan ideal Anda jika Anda bekerja dengan rajin dan tidak takut akan beberapa penolakan. Jadi, cari pekerjaan yang sempurna itu, atau cari saja pekerjaan sambil membangun karier impian Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *