Categories
Uncategorized

Bus Rendah Emisi buatan eropa

Menutup tahun 2019, pabrikan bis Volvo yang notabene adalah mitra bagi para pengusaha layanan sewa bus pariwisata di Jakarta dan beberapa kota dunia kini terus menjadi gencar memasarkan produk mereka buat menunjang transportasi kota di bermacam negeri. Di akhir November, Volvo merilis kerja sama mereka dengan otoritas transportasi Montreal, Kanada, serta Brisbane, Australia. Di kedua negeri itu Volvo menawarkan bis rendah emis berbasis mesin listrik ataupun diesel- hibrida yang mencampurkan mesin diesel serta mesin listrik.

ibistrans.com foto bus pariwisata dari eropa

Di Montreal, Nova Bis, perwakilan Volvo Bis buat Amerika Utara menandatangani perjanjian kerjasama dengan Société de transport de Montréal( STM). Perjanjian itu mencakup ujicoba produk Volvo buat tranportasi kota Montreal. Ditandatangani oleh Premier of Quebec( Gubernur) Pauline Marois, Presiden serta CEO Volvo Tim Olof Persson serta Chairman STM Michel Labrecque, Sabtu minggu kemudian, perjanjian ini berlaku 3 tahun semenjak 2018. Demikian luncurkan yang diterima kami.

Pemerintah Quebec serta Volvo Group sepakat buat melaksanakan ujicoba 3 unit bis Nova LFSe elektrik serta 2 stasiun pengisian listrik buat Montreal. Mereka setuju buat melaksanakan uji coba di paruh ketiga tahun 2015, saat sebelum mengawali operasional penuh di tahun 2016.“ Kami bangga dapat menguatkan kemitraan kami dengan Montreal serta menyongsong upaya Pemerintah Québec buat elektrifikasi bis transit di Montréal,” kata Persson.

Montreal jadi kota awal di Amerika Utara yang menjalakan kerjasama dalam program City Mobility( Mobilitas Kota) dari Volvo Group.“ Kami sudah meningkatkan Program Mobilitas Kota bekerja sama dengan pemerintah kota di segala dunia buat membongkar tantangan transportasi perkotaan yang leluasa emisi serta nyaman,” ucap Persson lagi

Program kerjasama sama ini sejalan dengan strategi elektrifikasi transportasi di tahun 2020. Kota Montreal menargetkan merendahkan emisi gas buang sebesar 30 persen di tahun 2020 dibanding emisi pada 1990.“ STM mau jadi otoritas transportasi publik terbaik di dunia. Partisipasi kami dalam proyek ini membolehkan kami mengujicoba teknologi baru dalam keadaan operasional sebetulnya,” kata Michel Labrecque.

Sedangkan itu dari Australia, Dewan Kota Brisbane kembali memilah Volvo buat kebutuhan transportasi kota itu. Dewan kota memilah Volvo buat memasok 60 unit bis per tahun sepanjang 3 tahun ke depan. Volgren pula sudah ditunjuk buat membangun sedikitnya 180 unit chassis sepanjang 3 tahun ke depan buat kontrak baru ini.

Volvo sudah memasok chassis bis sepanjang 5 tahun terakhir buat Brisbane. Dewan kota itu memilah bis B7RLE sebab alibi ramah area dengan standar emisi Euro 4 serta Euro 5. Mereka pula sudah berkomitmen buat pembelian B7RLEs.

Pimpinan Bidang Transportasi Kota Brisbane, Peter Matic menyebut, Volvo menampilkan diri bagaikan produk yang profesional. Teruji, kata ia, dengan layanan pelanggan yang sangat baik serta sokongan produk buat operasional.“ Volvo menawarkan penjualan bis yang sangat kompetitif serta responsif yang penuhi persyaratan lelang yang utama,” ucap Peter.

Sedangkan itu Manager Kontrak Volvo Australia Ian Clarke melaporkan, mereka sudah bekerja sama dengan Dewan Kota Brisbane sepanjang 5 tahun terakhir, tercantum memasok lebih dari 300 bis. Salah satu perihal yang mereka kerjakan, kata ia, merupakan sediakan pelatihan mendalam buat produk baru serta sokongan layanan buat para pengemudi serta mekanik bis.

“ Bila terdapat model bis yang berbeda bertukar depo, kami melaksanakan pelatihan pengenalan dini. Kami pula menawarkan kursus sejauh tahun pada aspek- aspek tertentu dari pembedahan serta pelayanan, semacam komponen listrik, AC ataupun rem,” ucapnya.

Ian berharap dapat menawarkan bis diesel- hibrida buat percobaan sepanjang 2020.“ Bus- bus diesel hibrida baru- baru ini diuji coba di Perth dengan hasil yang menjanjikan. Kami memandang peluang yang sama dalam pelayanan transportasi di Brisbane di masa mendatang,” kata Ian lagi.

1 reply on “Bus Rendah Emisi buatan eropa”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *